Jumat, 11 November 2011

Pameran Batik Jawa Tengah Dinperindag 2011


Dalam rangka pengembangan Ekonomi Kreatif di wilayah Jawa Tengah maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan berupaya mendorong pengembangan kegiatan ekonomi khususnya di sektor industri dan perdagangan di Jawa Tengah berdasarkan pada kreativitas, ketrampilan, dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta individu yang bernilai ekonomis dan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat luas yakni dengan pengembangan industri kreatif di bidang fashion, teknologi informasi dan kerajinan.
Terkait dengan hal tersebut, maka untuk memperkenalkan potensi produk dan mempromosikan industri kreatif di Jawa Tengah khususnya fashion (batik, tenun, busana muslim, bordir, teknologi informasi dan kerajinan), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Direktorat Jendral Basis Industri Manufaktur (BIM), Kementrian Perindustrian R.I. menyelenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) pada tanggal 9 s/d 13 November 2011 di Java Mall, Peterongan Semarang, Yang diikuti oleh 54 peserta dengan rincian sbb. ; 35 peserta batik, 5 peserta busana muslim, 6 peserta tenun, 5 peserta bordir, 2 peserta kerajinan dan 1 peserta teknologi informasi. (yg ini dari Universitas Diponegoro, diisi oleh Teknik Industri dan Siskom).



Untuk melengkapi rangkaian acara pameran 5 hari tersebut, digelar Lomba Peragaan Desain Busana Formal produk unggulan yang diikuti oleh para peserta pameran dan diperagakan oleh model dari Toto Sahak Modelling.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar